4 Tips Memastikan Skincare Yang Aman Untuk Kulit

Di zaman modern seperti ini wanita dituntut untuk selalu tampil cantik. Apapun aktivitasnya, entah itu pekerja kantoran, anak kuliahan, ibu rumah tangga, apapun itu. Meskipun kecantikan yang sesungguhnya akan lebih terpancar dari kepribadiannya, tapi kecantikan fisik seorang wanita juga perlu dijaga. Karena secara tidak langsung, kecantikan seseorang akan berpengaruh pada kepercayaan diri untuk tampil dihadapan banyak orang.


Skincare menjadi piliha para wanita dalam merawat kecantikan, terutama untuk masalah kulit. Baik itu kulit wajah maupun kulit tubuh. Selain bahan-bahan alami dari tanaman seperti sayur, buah ataupun rempah bisa digunakan untuk merawat kulit, anda juga bisa menggunakan produk skincare olahan pabrik. Terutama bagi anda yang tak mau ribet mempersiapkan dan mengolah sendiri bahan alami untuk perawatan.

Sebelum anda membuat keputusan untuk mnggunakan produk kecantikan, perhatikan empat hal dibawah ini untuk memastikan keamanannya untuk kulit anda :

1.    Cek tanggal kadaluarsa

Produk skincare pabrikan biasanya memiliki masa pakai hingga kurun waktu tertentu. Tak mau dong kulit anda makin rusak gara-gara produk yang anda gunakan sudah tak layak pakai? Nah, untuk itu mengecek tanggal kadaluarsa produk menjadi hal yang penting. 

Beberapa produk perawatan kecantikan dari bahan alami yang tak menggunakan pengawet biasanya memiliki masa aman penggunaan selama dua sampai tiga bulan terhitung dari saat pertama kali kemasan produk dibuka. Itu berlaku untuk sebagian produk loh ya. Kalau dalam kemasan tertera tanggal kadaluarsa, ya acuan anda adalah tanggal tersebut.

2.    Cek No. BPOM

Nomor BPOM adalah nomor registrasi produk yang didapat dari badan pengawas obat dan makanan. Nomor ini di dapat atau diberikan oleh BPOM secara tak mmudah hanya produk yang lolos uji kandungan keamanannyalah yang akan mendapat nomor serial ini. no ini juga menunjukkan legalitas produk. 

3.    Periksa Kemasan 

Kemasan adalah hal yang perlu kita periksa untuk pertama kali sebelum menggukanan produk atau membelinya. Pastikan kemasan produk tak cacat seperti rusak, berlubang, atau pecah.

4.    Kandungan

Kandungan-kandungan yang digunakan untuk membuat produk kecantikan ini juga perlu diperhatikan. Untuk mengecek poin ke-empat ini, anda perlu mengenali nama kimia/ilmiah bahan berbahaya seperti merkuri, paraben (pengawet yang dapat mengganggu khormon kesuburan) juga bahan-bahan lain yang bersifat karsinogenik seperti petrolatum, oksibenzon, phthalates, SLS, glyceryl oleate

Itulah poin-poin penting yang dapat anda lakukan untuk memastikan keamanan produk kecantikan agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Mau tahu produk skincare apa saja yang aman digunakan, direkomendasikan dan terbukti berkhasiat untuk kulit? Anda bisa kunjungi referensinya ke alamat berikut HTTPS://MIIGNON.COM.
Previous
Next Post »